Perkuat bisnis Anda - tahu mengapa klien-klien itu pergi

Baca juga artikel saya yang lain tentang monday morning mindfulness untuk anda yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan anda. Cocok sekali untuk menjadi bahan bacaan anda dikala waktu senggang dan santai ketika dirumah.

Kita semua memiliki klien yang mencintai kita. Dan saya maksud loooooooove kami. Ini adalah klien favorit kami yang suka kami pikirkan sepanjang waktu. Klien seperti ini adalah alasan kami dalam bisnis dan alasan kami sangat mencintai bisnis kami.

Sayangnya, tidak semua klien kami seperti ini. Kami juga memiliki klien yang, setelah jangka waktu tertentu, meninggalkan kami dan tidak terus menggunakan layanan kami. Kami tahu bahwa dalam bisnis ini tidak biasa. Gesekan klien adalah bagian normal dari bisnis yang sehat. Klien menjadi lebih baik, maju, berubah pikiran.

Namun, sebagai pemilik bisnis, penting Anda tahu MENGAPA orang-orang ini pergi. Saya akan memanggil klien ini "klien tidak aktif".

Kenapa mereka tidak kembali? Apakah mereka menggunakan pesaing Anda? Perusahaan online? Apakah Anda meringankan rasa sakit yang mereka alami - pada dasarnya Anda melakukan pekerjaan Anda - dan mereka tidak memiliki alasan untuk melihat Anda lagi? Adakah sesuatu yang membuat mereka kesal atau membuat mereka tidak nyaman sehingga mereka tidak mau kembali?

Apa? Ini tidak menyenangkan? Jangan tancapkan kepalamu di pasir! Anda perlu mengetahui hal ini.

Meskipun penting untuk mengakui bahwa semua klien tidak tinggal selamanya, Anda perlu menempatkan sistem untuk mencari tahu alasannya.

Anda mungkin tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya - mengapa Anda kehilangan klien. Mungkin Anda sudah memikirkannya dan tidak tahu harus berbuat apa. Mungkin Anda takut tahu, atau tidak ingin tahu. Ini subjek yang sensitif. Bagaimana jika mereka tidak menyukaimu?

Satu-satunya cara untuk mengetahui mengapa klien menjadi tidak aktif adalah dengan bertanya kepada mereka. Saya mengerti ini bisa tidak nyaman, tetapi Anda perlu mencari tahu. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bertanya. Dan ini adalah sesuatu yang perlu dilakukan secara teratur.

Sistem perlu ditempatkan sehingga ketika klien menjadi tidak aktif (dan Anda perlu menentukan kapan itu) Anda melakukan panggilan telepon dan mencari tahu apa yang terjadi. Pilihan yang kurang disukai adalah meminta asisten Anda menelepon.

Mengatakan sesuatu semudah "hei, kami belum melihat Anda dalam beberapa saat dan kami telah merindukanmu. Apakah ada yang terjadi? Saya perhatikan kami belum melihat Anda dalam beberapa minggu. Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk memikat Anda untuk datang mengunjungi kami lagi? "

Bersikap ramah dan ramah, tetapi juga benar-benar ingin tahu. Anda mungkin menemukan ada sesuatu yang terjadi dalam bisnis Anda yang membutuhkan perhatian Anda. Anda mungkin juga menemukan bahwa klien mengalami semacam kesulitan yang seharusnya tidak Anda ketahui.

Ketika Anda menelepon untuk memeriksa klien yang tidak aktif, Anda melakukan beberapa hal.

Anda menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli

Anda mengatakan kepada mereka bahwa mereka penting dan Anda memperhatikan ketidakhadiran mereka

Anda memeriksa kualitas bisnis Anda. Baik prosesnya dan karyawan Anda.

Anda menjadi teman yang peduli dan memeriksa kesejahteraan orang lain. Lakukan. Bisnis Anda akan berjalan lebih baik karenanya.

0 Response to "Perkuat bisnis Anda - tahu mengapa klien-klien itu pergi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef