Cara Menulis Kasus Penggunaan yang Baik untuk Analisis Bisnis yang Berguna

Kasus penggunaan merinci aliran peristiwa yang dijalankan untuk menyelesaikan beberapa tugas bisnis. Kasus penggunaan dapat sesederhana mendokumentasikan bagaimana tiket bantuan ditingkatkan atau serumit menentukan bagaimana pelanggan ditagih untuk bagian pengiriman pesanan ke beberapa alamat.

Istilah "aktor" digunakan untuk mendefinisikan peran yang dimainkan oleh seseorang atau beberapa objek dalam mengeksekusi use case. Aktor mungkin adalah Perwakilan Layanan Pelanggan yang memproses permintaan pengembalian uang, atau server yang memproses transaksi kartu kredit.

Menulis kasus penggunaan yang dapat digunakan adalah cara terbaik untuk menurunkan persyaratan fungsional dan untuk proses pengembangan perangkat lunak secara keseluruhan.

Sering kali analis baru, atau orang-orang menemukan diri mereka dalam peran analis tanpa pelatihan atau pengalaman, sering bertanya-tanya apa yang harus masuk ke dalam kasus penggunaan yang baik. Meskipun beberapa organisasi mungkin memiliki persyaratan ketat yang bertentangan dengan informasi yang disajikan dalam artikel ini, Anda dapat berasumsi bahwa Anda akan mencakup semua elemen penting yang normal jika Anda mengikuti kiat-kiat ini:

- Gunakan Nama Deskriptif
Nama use case seharusnya tidak diragukan lagi untuk tujuannya. Nama seperti "Hubungi Pelanggan Yang Terlewat" lebih baik daripada "Koleksi".

- Tetapkan Pengidentifikasi unik untuk Setiap Kasus Penggunaan
Menetapkan identifier atau label untuk setiap use case membuatnya lebih mudah untuk merujuk ke use case dalam artefak proyek lainnya.

- Buat Ringkasan Kasus penggunaan
Membuat ringkasan "eksekutif" memungkinkan pemangku kepentingan lain untuk mendapatkan pemahaman tingkat tinggi tentang tujuan penggunaan tanpa harus membaca seluruh dokumen.

- Gunakan Frekuensi Kasus
Dokumentasikan seberapa sering kasus penggunaan ini dilaksanakan oleh para pelaku.

- Gunakan Prasyarat Kasus
Dokumentasikan situasi atau kondisi apa pun yang harus ada sebelum use case digunakan.

- Gunakan Kasus Pasca-Kondisi
Dokumentasikan kondisi apa pun yang harus benar atau salah setelah use case dipanggil.

- Logika Kasus Penggunaan Dasar
Dokumentasikan jalur utama atau bahagia yang diambil pengguna di seluruh use case.

- Jalur Alternatif
Mendokumentasikan semua jalur yang ada sebagai hasil dari pengecualian atau kesalahan di jalur utama atau bahagia.

- Memori Grup
Dokumentasikan semua keputusan penting yang dibuat selama pembuatan kasus penggunaan untuk dapat memastikan bahwa memori grup dipertahankan.

Anda bingung mencari rencana bisnis sebaiknya anda baca cara menulis rencana bisnis banyak info mengenai rencana bisnis yang dapat anda  temui.

0 Response to "Cara Menulis Kasus Penggunaan yang Baik untuk Analisis Bisnis yang Berguna"

Posting Komentar

wdcfawqafwef