6 Hal yang Menyesatkan bagi Penulis Pemula. Katakanlah




Coba obat peninggi badan. Karena setiap orang yang melihat huruf bisa menulis, kebanyakan orang mengira mereka bisa menjadi 'penulis.' Yang cukup menarik, kita semua bisa berbicara dengan cukup baik, tapi hanya sedikit dari kita yang menganggap diri kita 'pembicara.' Namun, kepercayaan umum ini mendorong pemula untuk mengatakan hal-hal aneh yang membuat penulis profesional merasa ngeri (atau sebaiknya mencekiknya dengan kawat tipis) . Jika Anda menemukan diri Anda mengatakan hal berikut, tolong berhenti:

1. "Saya bisa menulis buku di akhir pekan."


Saya yakin Anda bisa memutilasi beberapa ratus halaman dengan kata-kata; Namun, itu tidak berarti siapa pun akan mau membacanya. Ya, saya tahu ada banyak penulis yang bisa menulis buku dalam dua minggu (Voltaire konon menulis Candide dalam tiga hari). Biasanya mereka adalah profesional yang telah menguasai suatu gaya dan memahami karya tulisnya.

2. "Saya bisa menulis buku 'sampah' dan menghasilkan banyak uang."


Bwahaha! Aku cinta yang satu ini
Banyak penulis baru melihat romansa 200 halaman atau misteri dan mengejek. Hal-hal ini sangat mudah, kata mereka pada diri mereka sendiri. Saya bisa menulis ini dalam sehari. Aku meragukannya, tapi mungkin juga bisa. Jika Anda melakukannya, akankah seseorang membayar Anda untuk membacanya? Itulah bedanya. Mereka yang menjual dalam genre ini biasanya memiliki hasrat akan kerajinan yang diterjemahkan ke dalam halaman. Benci asmara? Pikirkan misteri yang menggelikan? Percayalah sci-fi untuk loonies? Maka jangan menuliskannya, editor dan terutama pembaca bisa tahu.

3. "Jika 'omong kosong' ini dipublikasikan, saya yakin saya bisa mendapatkan kontrak dalam enam bulan."


Tentukan omong kosong. Sampah satu orang adalah harta orang lain. Jangan sombong dan anggap dunia harus mengakui setiap selera Anda (itulah kritiknya). Setiap penulis tidak dimaksudkan untuk setiap pembaca. Hanya karena Anda tidak suka buku tidak berarti itu tidak baik. Ini tidak baik untukmu. Saya tidak suka okra; Namun, itu tidak berarti saya harus memulai kampanye anti-okra. Keragaman inilah yang membuat hidup menjadi menarik.

Oke, oke kamu tidak membicarakan selera. Anda berbicara tentang buku-buku mengerikan dan kurang ditulis. Ya, saya tahu ada beberapa buku yang benar-benar buruk di luar sana. Inilah kebenaran yang sulit. Beberapa buku buruk (tata bahasa yang buruk, struktur yang buruk dan eksekusi yang buruk dari sebuah plot yang lebih sederhana daripada dongeng) dapat dipublikasikan. Saya memiliki banyak penyok di dinding saya dari lemparan yang efektif. Namun, buku-buku ini mungkin 'penempatan' buku untuk mengisi lubang dalam daftar penerbitan. Biasanya, buku-buku ini tenggelam dan penulisnya jarang terdengar lagi.

Sayangnya, keberadaan buku-buku ini meyakinkan orang bahwa membuat buku mereka diterbitkan semoga mudah. Tentu, dan setiap orang dengan mimpi bernyanyi akan menjadi International Idol berikutnya. Apakah adil? Tidak, apakah mereka peduli? Tidak.

4. "Saya bisa menulis lebih baik dari itu."


Jika bisa, tutup mulut dan tulis. Tidak ada yang mau mendengarnya. Ini sama menyebalkannya dengan mendengarkan seseorang yang menjelaskan apa yang akan mereka lakukan jika mereka menguasai dunia-yah tidak. Berikutnya!

5. "Saya akan menulis, jika saya punya lebih banyak waktu."


Anda tidak akan pernah mendapatkan lebih banyak waktu; curi itu. Itulah yang kita semua lakukan.

6. "Saya memiliki buku yang sempurna yang sudah tertulis di kepala saya."


Tentu, dan saya memiliki rahasia alam semesta ditempelkan di bagian bawah sepatuku. Orang yang mengatakan hal ini mengingatkan saya pada kaisar telanjang yang berjalan di jalan untuk meyakinkan kerajaannya bahwa dia berpakaian. Anda tidak membodohi siapa pun kecuali diri Anda sendiri dan Anda terlihat menggelikan.

Menulis adalah pekerjaan. Penulis membuatnya terlihat mudah karena itulah tugas kita (bayangkan kekecewaan yang Anda rasakan saat melihat seorang penari berusaha melompat dari tanah).

Saya mendorong siapapun dengan keinginan dan semangat untuk menulis fiksi untuk melakukannya. Menulis dengan makna; menulis dengan kebenaran dan keterampilan Tulislah karena Anda harus, bukan sebagai jalan menuju kekayaan dan bintang. Itu mungkin datang; mungkin tidak


0 Response to "6 Hal yang Menyesatkan bagi Penulis Pemula. Katakanlah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef