Menulis Untuk Web: Dimana Mendapatkan Ide Artikel


Seorang teman dan saya sedang berbicara tentang menulis. Dia suka menulis, tapi masalah terbesarnya adalah menemukan sesuatu untuk ditulis. Teman saya tercengang melihat volume tulisan yang saya lakukan - setidaknya satu artikel dan ada yang sebanyak enam, per hari. Dari mana saya mendapatkan semua ide?

Pada akhirnya, saya tercengang. Mengapa ada orang yang kesulitan menemukan sesuatu untuk ditulis? Sebenarnya, masalah utama saya adalah saya harus menulis tentang saya sehingga sering mendapati diri saya terkunci dalam pertarungan diam mengenai subjek mana yang harus diletakkan di atas kertas terlebih dahulu.

Orang-orang merasa semakin menakjubkan ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya berusaha keras untuk hanya menulis tentang kejadian positif dan memberikan artikel bermanfaat. Hanya jarang Anda akan menemukan tulisan saya yang berisi kritik, keluhan atau, yang terburuk, merengek. Terkadang saya akan menulis artikel yang merekomendasikan agar tidak membeli produk, melihat film, membaca buku atau mengunjungi situs web, namun ini adalah pengecualiannya.

Dunia adalah tempat yang sangat menakjubkan dan menakjubkan. Hal-hal yang terjadi di sekitar kita sepanjang waktu. Ada begitu banyak hal yang baik untuk dilihat dan dilakukan di seluruh planet ini, begitu banyak hal indah yang terjadi di semua tempat, mudah menemukan sesuatu untuk dikomunikasikan seandainya Anda membuka mata dan melihat Anda.

Salah satu gairah hidup saya adalah internet. Saya telah menulis lebih dari 1.000 artikel tentang semua aspek media komunikasi masif ini. Sebagian besar ini diambil dari 23 tahun pengalaman saya di bidang komputer, dan sisanya dari penelitian, membaca dan, terutama, pertanyaan dari orang lain.

Meskipun sebagian besar tulisan saya adalah tentang internet, saya juga menemukan waktu untuk mengkomunikasikan banyak subjek lain juga. Ini termasuk hubungan (pernikahan dan asmara), membesarkan anak, membangun karir, menangani politik kantor, kejadian terkini, hobi dan sejarah. Saya belum menemukan topik yang saya tidak punya sesuatu yang berguna untuk berkontribusi pada orang lain.

Bagaimana saya bisa menulis begitu banyak? Mari saya ceritakan beberapa hal: Banyak gagasan artikel saya sebagian dari kehidupan nyata - Misalnya, saya memiliki pernikahan yang panjang dan bahagia, jadi saya suka menulis artikel yang membantu orang dengan hubungan mereka. Saya juga telah bekerja keras sepanjang hidup saya, seperti kebanyakan orang, membangun karir, yang merupakan daerah lain di mana saya menikmati melewati tip untuk membantu orang lain.

Situs tanya dan jawab - Situs seperti askme.com dan askjeeves.com adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi sesekali mencari ide untuk artikel. Saya mengunjungi dan hanya memindai pertanyaan (dan ada ribuan di antaranya), mencari sesuatu yang terlihat menarik. Ketika saya menemukan sesuatu, saya menulis sebuah artikel.

Newsgroup - Ada lebih dari 70.000 newsgroup. Sebagian besar tidak berharga, namun beberapa ribu di antaranya berisi informasi bermanfaat dan beragam percakapan. Mengintai di newsgroup aktif untuk sementara dan Anda harus menemukan sesuatu yang bermanfaat untuk menulis tentang.

Yahoo dan DMOZ - Kunjungi situs direktori besar dan Anda akan menemukan ribuan subjek untuk dijelajahi.

Egroup dan Topica - Ada ribuan daftar diskusi email yang tersedia di kedua situs ini. Mendaftarlah untuk beberapa artikel dan dapatkan ide dari mereka.

Ada banyak tempat lain untuk mencari ide artikel di internet. Saya cenderung menghindari melihat hal-hal seperti ezines, ebooks dan situs web untuk gagasan artikel. Mengapa? Karena ketika saya mencari ide artikel saya tidak mencari jawaban.

Apa yang saya cenderung cari adalah pertanyaan. Pertanyaan macam apa yang orang bertanya? Apakah ada pertanyaan yang mengajukan beberapa analisis lebih lanjut dan sedikit penjelasan lebih dari sekadar kalimat sederhana? Tidak masalah jika orang lain sudah menjawab, karena tujuan utama saya bukan untuk memberikan informasi mentah.

Tujuan utama saya adalah membantu orang mengerti. Anda bisa menemukan informasi mentah dari sejumlah buku atau ensiklopedi, tapi cari tahu bagaimana cara membersihkan kekacauan di kamar tidur Anda, yah, itu membawa sesuatu yang berbeda. Itu membutuhkan pengalaman dan pengetahuan yang dilewatkan dari seseorang yang harus melalui pengalaman membersihkan berkali-kali, berkali-kali hal itu menjadi mudah.

Menariknya, saya telah menemukan bahwa televisi tidak sepenting yang diharapkan dari gagasan artikel. Tidak termasuk beberapa ulasan, saya telah menemukan bahwa televisi menjadi lahan kosong yang luas, tidak ada yang lain kecuali konsep yang paling sepele atau penuh kekerasan dalam masyarakat kita. Tentu saja pengecualiannya adalah saluran Nova, History Channel dan Discovery.

Jadi pada saat Anda mencoba mencari tahu sesuatu untuk ditulis tentang ezine, situs web atau ebook Anda sendiri, cukup periksa newsgroup, elist atau direktori pada topik yang menurut Anda menarik. Cepat atau lambat, Anda akan mendapatkan ide dan Anda bisa mulai menulis.

0 Response to "Menulis Untuk Web: Dimana Mendapatkan Ide Artikel"

Posting Komentar

wdcfawqafwef