Tips Untuk Menghindari Malpraktik

Baca juga artikel kami yang lain tentang kesiap siagaan bencana didunia bisa anda jadikan sumber bacaan yang manambah wawasan anda. Info tentang kesiap siagaan terhadap bencana ada semua disana lengkap.

Malpraktek telah menjadi berita akhir-akhir ini karena meningkatnya biaya dalam asuransi malpraktek untuk dokter. Beberapa dokter bahkan harus menutup praktik mereka karena masalah ini. Bagi para dokter yang berusaha membuatnya tanpa mengalami masalah malpraktek, itu bisa membuat frustrasi. Namun, ada beberapa metode yang dapat membantu mencegah masalah malpraktek.

Banyak dokter mengikuti proses yang disebut SOAP. Proses ini menguraikan langkah-langkah sederhana untuk memastikan pasien sepenuhnya menyadari situasinya dan bahwa dokter mencakup semua poin yang diperlukan. Ada beberapa penambahan pada prosedur SOAP yang dapat membantu untuk memberikan dokter dan menjaga keamanan pasien. Daftar berikut ini menjelaskan beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan dokter untuk membuat pasien merasa lebih nyaman dan mengurangi kemungkinan adanya tindakan malpraktek.

- Termasuk pasien dalam semua pengambilan keputusan. Dokter perlu sepenuhnya menjelaskan semua pilihan, hasil, dan risiko kepada pasien.

- Simpan dokumentasi yang jelas dan lengkap. Banyak kali dokumentasi adalah elemen kunci untuk pakaian malpraktek. Menjaga dokumentasi yang jelas dan lengkap dapat membantu menyelamatkan dokter ketika di pengadilan.

- Periksa kembali informasi penting. Ini terutama terjadi ketika kondisi pasien tidak jelas. Memeriksa dan memeriksa ulang hal-hal seperti tanda-tanda vital dan menjaga mereka didokumentasikan akan membantu dokter memperlakukan pasien dengan lebih baik.

- Lindungi semua orang selama ujian yang sensitif. Selalu minta asisten saat melakukan pemeriksaan payudara atau genital. Minta asisten mencatat dalam dokumentasi bahwa dia hadir selama seluruh ujian.

- Nyatakan dengan jelas opini dari fakta. Pasien harus selalu memahami perbedaan antara fakta dan pendapat saat membuat pernyataan tentang diagnosis, dll.

- Pastikan pasien memahami dengan jelas tentang obat-obatan. Pasien harus tahu kapan dan bagaimana cara meminum obat yang diresepkan serta nama obat. Ini membantu menghindari banyak masalah.

- Habiskan waktu dengan pasien. Jangan terburu-buru melewati ujian dan siap menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dialami pasien.

Saran-saran ini hanya beberapa cara untuk membantu menghindari malpraktek atau jika malpraktek terjadi untuk membantu melewati hal-hal berikut. Malpraktik tidak baik untuk siapa pun. Dokter membayar dan pasien membayar karena pakaian malpraktek. Menghindari malpraktek adalah kepentingan terbaik semua orang. Mengambil setiap langkah yang mungkin untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan medis terbaik dan merasa nyaman adalah cara terbaik untuk menghindari masalah malpraktek.

0 Response to "Tips Untuk Menghindari Malpraktik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef